Kadisdik Kalsel Kunjungi SMK Dasel, UNBK Lancar!

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah digelar dari Senin, 16 Maret 2020. UNBK ini diikuti oleh 205 orang siswa/siswi SMKN 1 Daha Selatan. Tetapi, ada yang berbeda pada pelaksanaan hari kedua UNBK ini. (Selasa, 17 Maret 2020) SMKN 1 Daha Selatan mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (Drs. H. M. Yusuf Effendi, MAP) dalam rangka Memantau langsung Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK.

Pak Yusuf mengatakan “Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa SMK di Kalsel tetap dilaksanakan sesuai jadwal, dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini untuk mengantisipasi wabah virus conona atau COVID-19.”

(Monev oleh Kadisdik Kalsel. Foto dari kiri: Agus, Mulkan, Yusuf, Hudriah)
Selain mendapat kunjungan dari Kadisdik Kalsel, SMKN 1 Daha Selatan juga mendapat kunjungan dari Pengawas Sekolah (Abdurrahman). Beliau mengatakan “alhamdulillah, sekarang SMKN 1 Dasel sudah bisa menerapkan 2 sesi untuk pelaksanaan UNBK. Ini terlaksana berkat dukungan orang tua siswa yang bersedia meminjamkan laptop anak (siswa/i)nya demi lancarnya UNBK”, sesuai dengan harapan!.”
(Monev oleh Kadisdik Kalsel. Foto dari kiri: Agus, Mulkan, Yusuf, Hudriah, Abdurrahman)
Pelaksanaan UNBK dilaksanakan di 4 ruang lab komputer dan diikuti oleh 205 siswa/siswi SMKN 1 Daha Selatan yang dibagi menjadi 2 sesi.  Untuk sesi pertama sebanyak 103 siswa yang melaksanakan ujian tersebut. Selanjutnya, pada sesi kedua sebanyak 102 siswa/siswi yang mengikuti.
(Siswa Berbaris dan Mengisi Absen sebelum Memasuki Ruang Ujian)
(Foto Bersama Kadisidik Kalsel dan Pengawas Sekolah)

1 thought on “Kadisdik Kalsel Kunjungi SMK Dasel, UNBK Lancar!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *